Testimoni

Halaman

Analisis Persaingan Industri Menurut Porter



Dalam dunia bisnis sekarang ini tidak ada satu bidang bisnis pun yang tidak mengalami persaingan. Persaingan ini bisa datang dari pesaing dengan produk sejenis atau bahkan produk yang tidak sejenis. Namun dalam sebuah persaingan, kita menemukan salah satu kesalahan konsepsi yang paling populer mengenai persaingan: Gagasan bahwa kesuksesan datang dari “menjadi yang terbaik.” Disini kita akan berusaha mengungkap kesalahan konsepsi ini. 
Sebagian besar orang menganggap persaingan sebagai persaingan langsung antar pesaing. Itu adalah definisi standar yang akan anda temukan jika anda memperhatikannya. Apple menjual iPhone. Research In Motion mengembangkan andalannya, BlackBerry. Kedua pesaing ini terlibat dalam persaingan untuk memenangkan bisnis smartphone. Disaat yang sama, Yamaha bersaing dengan Steinway untuk menjual piano. BMW dan Audi bersaing menjual mobil, sedangkan Hyat dan Westin bersaing menyewakan kamar hotel.
Tapi cara pemikiran mengenai persaingan ini terlalu sempit. Poin nyata persaingan bukanlah untuk menghancurkan pesaing anda. Ini bukanlah tentang memenangkan sebuah penjualan. Poin utamanya adalah untuk memperoleh keuntungan. Bersaing demi keuntungan lebih rumit. Ini adalah perjuangan yang melibatkan para pemain ganda, bukan hanya para pesaingnya, tapi siapapun yang dapat menciptakan nilai dalam sebuah industri. Perusahaan bersaing demi keuntungan dan juga para pesaingnya, tapi mereka juga terlibat dalam persaingan demi keuntungan para konsumen mereka, yang akan selalu merasa lebih senang untuk  membayar lebih murah dan mendapatkan lebih banyak. Mereka bersaing dengan para pesaing yang membuat produk yang dapat digantikan dengan produk mereka sendiri. Dan mereka bersaing dengan para pesaing potensial dan juga para pesaing yang sudah ada, karena bahkan ancaman tempat-tempat peserta baru mengenai seberapa banyak mereka dapat menjejali para konsumen mereka dengan produk yang mampu mereka buat..


Analisis ini masih dalam tahap versi draft
Untuk pemesanan analisis ini atau 
permintaan pembuatan judul lain
Silakan Request Aja ke
Diana o85868o39oo9

Ditunggu Ordernya yaa??