Dalam dunia bisnis sekarang ini tidak ada satu bidang bisnis pun yang tidak mengalami persaingan. Persaingan ini bisa datang dari pesaing dengan produk sejenis atau bahkan produk yang tidak sejenis. Namun dalam sebuah persaingan, kita menemukan salah satu kesalahan konsepsi yang paling populer mengenai persaingan: Gagasan bahwa kesuksesan datang dari “menjadi yang
terbaik.” Disini kita akan berusaha mengungkap kesalahan konsepsi ini.
Sebagian besar orang menganggap persaingan sebagai persaingan langsung antar pesaing.
Itu adalah definisi standar yang akan anda temukan jika anda memperhatikannya.
Apple menjual iPhone. Research In Motion mengembangkan andalannya, BlackBerry. Kedua
pesaing ini terlibat dalam persaingan untuk memenangkan bisnis smartphone. Disaat yang sama, Yamaha
bersaing dengan Steinway untuk menjual piano. BMW dan Audi bersaing menjual
mobil, sedangkan Hyat dan Westin bersaing menyewakan kamar hotel.
Tapi cara pemikiran mengenai persaingan ini terlalu sempit. Poin
nyata persaingan bukanlah untuk menghancurkan pesaing anda. Ini bukanlah
tentang memenangkan sebuah penjualan. Poin utamanya adalah untuk memperoleh
keuntungan. Bersaing demi keuntungan lebih rumit. Ini adalah perjuangan yang
melibatkan para pemain ganda, bukan hanya para pesaingnya, tapi siapapun yang dapat
menciptakan nilai dalam sebuah industri. Perusahaan bersaing demi keuntungan dan
juga para pesaingnya, tapi mereka juga terlibat dalam persaingan demi
keuntungan para konsumen mereka, yang akan selalu merasa lebih senang untuk membayar lebih murah dan mendapatkan lebih
banyak. Mereka bersaing dengan para pesaing yang membuat produk yang dapat
digantikan dengan produk mereka sendiri. Dan mereka bersaing dengan para pesaing
potensial dan juga para pesaing yang sudah ada, karena bahkan ancaman
tempat-tempat peserta baru mengenai seberapa banyak mereka dapat menjejali para
konsumen mereka dengan produk yang mampu mereka buat..
Analisis ini masih dalam tahap versi draft
Untuk pemesanan analisis ini atau
permintaan pembuatan judul lain
Silakan Request Aja ke
Diana o85868o39oo9
Ditunggu Ordernya yaa??
Silakan Request Aja ke
Diana o85868o39oo9
Ditunggu Ordernya yaa??