Testimoni

Halaman

Wal-Mart de MeXICo



Wal-Mart de MeXICo

Comercial Mexicana S.A. (Comerci), salah satu rantai pengecer terbesar di Meksiko. Sejak masuknya Wal-Mart ke pasar pengecer Meksiko, Comerci mengalami kesulitan untuk tetap kompetitif. Kekuatan Wal-Mart beroperasi dan harga yang murah sejak kenaikan tarif NAFTA telah menekan Comerci, dan sekarang manajemen harus menetapkan apakah manajemen dapat meningkatkan posisi bersaing Comerci dengan mempertahankan kebebasan atau dengan bergabung baik dengan pengecer luar negeri  atau lokal. Apakah yang menyebabkan tekanan kompetitif yang intens ini pada Comerci, dan seperti apakah masa depannya?
Sektor pengecer Meksiko sangat memanfaatkan liberalisme perdagangan yang meningkat didorong oleh pemerintah Meksiko. Setelah dekade-dekade proteksionisme, Meksiko bergabung dengan GATT tahun 1986  untuk membantu  membuka ekonominya untuk pasar-pasar baru. Tahun 1990, ekonomi Meksiko yang sedang terpukul dilakukan negosiasi-negosiasi perdagangan bebas tambahan dengan US dan Canada, pendiri Wal-Mart, Sam Walton, bertemu dengan Presiden Cifra, toko eceran yang memimpin di Mexico. Pertemuan mereka menghasilkan 50/50 joint venture dalam pembukaan Sam’s Club pertama di Mexico, anak perusahaan dari Wal-Mart, pada tahun 1991 di Mexico City. Hal ini hanya memakan waktu beberapa bulan setelah pembukaan tersebut membuktikan keberhasilan toko – hal ini memecahkan semua rekor Sam’s Club di Amerika. Joint venture berkembang menjadi perseroan terbatas di semua toko barunya, dan pada tahun 1997, Wal-Mart membeli cukup saham untuk memiliki pengawasan saham di Cifra. Di tahun 2000, toko ini berubah nama menjadi Wal-Mart de Mexico, S.A. de C.V, dan menjadi simbol bagi WALMEX.


Ini hanya versi sample...
Untuk order versi lengkapnya, silahkan hubungi o85868o39oo9
dengan menyebutkan judul di atas
trims...