Pricing Strategy AirAsia

Pricing Strategy AirAsia
Pendahuluan
Banyak perusahaan maskapai yang menawarkan berbagai strategi dalam menghadapi persaingan diantaranya ada perusahaan maskapai yang menawarkan full service atau dengan menawarkan harga yang rendah (Low Cost Carrier), ada beberapa perusahaan maskapai yang menggunakan strategi dengan menawarkan harga rendah untuk merebut pangsa pasar di Indonesia untuk menghadapi persaingan yang begitu ketat.
AirAsia “hanya” bermain di kelas bawah dalam kelompok yang disebut “Low Cost Carrier ”. Ciri strategi bersaing AirAsia dengan fokus pada penerbangan murah, atau low cost carrier  (LCC). Segmen yang dilayani terutama mereka yang sensitif terhadap harga, bahkan lapisan masyarakat yang belum pernah menggunakan transportasi udara

Profil AirAsia
AirAsia adalah maskapai penerbangan berbiaya hemat dan murah terkemuka di Asia asal Malaysia yang berkantor pusat di Kuala Lumpur. Dalam kurun waktu 12 tahun, AirAsia telah melayani 88 destinasi, menerbangkan lebih dari 220 juta penumpang, yang berkembang dari 2 buah pesawat menjadi 150 buah pesawat.
Perusahaan yang bergerak dalam bidang transportasi udara dengan sistem harga murah (low cost) dan sistem What You Pay Is What You Get. AirAsia memang perushaan yang saat ini sangat melesat kepopularitasannya di industri penerbangan. Dengan semboyan “Now Everyone Can Fly” membuat suatu sistem penerbangan murah (low cost) baru dengan penjualan online dengan alamat AirAsia.com

Pricing Strategi
Harga merupakan elemen penting dalam strategi pemasaran dan harus senantiasa dilihat dalam hubungannya dengan strategi pemasaran. Harga berinteraksi dengan seluruh elemen lainnya dalam bauran pemasaran untuk menentukan efektivitas dari setiap elemen dan keseluruhan elemen. Tujuan yang menuntun strategi penetapan harga haruslah merupakan bagian dari tujuan yang menuntun strategi pemasaran secara keseluruhan.

Pricing Strategi AirAsia
Berlomba-lomba dengan tarif merupakan salah satu strategi maskapai untuk mencapai target jumlah penumpang. Maskapai seperti Indonesia AirAsia sudah menawarkan tarif rendah dengan fasilitas yang disesuaikan seperti check-in bagasi, makanan, dan tempat duduk yang dimana penumpang harus mengeluarkan biaya tambahan untuk fasilitas tersebut.
Dalam penerapan strategi pricing oleh Air Asia, terdapat dua pilihan harga dengan diferensiasi tertentu yang bisa didapatkan oleh penumpang. Yaitu dengan tarif rendah dan premium flexdimana harga tersebut memiliki perbedaan satu sama lainnya.

Kesimpulan

Artikel ini hanya versi sampel saja
Untuk order versi lengkapnya atau dibuatkan custom,
silahkan WA o85868039009 (Diana)
Happy Order :)

TINJAUAN ETIKA PROFESI KEDOKTERAN ATAS KASUS KONTROVERSI IMUNISASI MALAES RUBELLA (MR)



TINJAUAN ETIKA PROFESI KEDOKTERAN ATAS KASUS
 KONTROVERSI IMUNISASI MALAES RUBELLA (MR)

LATAR BELAKANG
            Vaksin menjadi salah satu cara efektif mencegah penyakit yang disebabkan oleh virus.Beberapa saat lalu, isu mengenai imunisasi MR yang dapat menyebabkan autisme pada anak kembali menyebar di media sosial. Hingga pada akhirnya informasi tersebut menyebabkan keresahan terhadap masyarakat. Membuat para orang tua menjadi waspada terhadap rumor yang beredar, hingga ada yang memilih untuk menolak anak mereka diberikan imunisasi.

TEORI
Imunisasi
Imunisasi berasal dari kata “imun” yang berarti kebal atau resisten. Imunisasi terhadap suatu penyakit hanya akan memberikan kekebalan atau resistensi pada penyakit itu saja, Sehingga untuk terhindar dari penyakit lain, diperlukan imunisasi lainnya. Imunisasi adalah suatu cara untuk meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga bila kelak terpapar dengan penyakit tidak akan menderita penyakit tersebut karena sistem memori (daya ingat), ketika vaksin masuk kedalam tubuh maka akan dibentuk antibodi
untuk melawan vaksin tersebut dan sistem memori akan menyimpan sebagai suatu pengalaman (Mulyani, 2013).

Imunisasi MR
            Imunisasi MR (Meales Rubella) adalah sebuah program kegiatan yang dilakukan untuk mencegah penularan campak dan rubella pada anak. Penyakit camapak dapat menyebabakan penyakit komplikasi serius, seperti radang paru-paru, radang otak, kebutaan, gizi buruk dan bahkan kematian. Sedangkan rubella biasanya beruapa penyakit ringan pada anak, akan tetapi bila menulari ibu hamail pada trisemester pertama atau awal kehamilan, dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan.
  
Autism
Autism spectrum disorder atau autisme adalah gangguan perkembangan yang kompleks dengan karakteristik kelainan pada fungsi sosial, bahasa dan komunikasi, serta tingkah laku dan minat yang tidak biasa. Autisme mencakup seluruh aspek dalam interaksi anak dalam dunianya, melibatkan banyak bagian dalam otak, dan melemahkan sifat tanggung jawab sosial, kemampuan komunikasi, dan perasaan kepada orang lain (Mash & Wolfe, 2010).

KRONOLOGI
Dulu kasus yang demikian pernah terjadi, yaitu mengenai isu vaksisn MR yang dapat menyebabkan autism terhadap anak. Berdasarkan keterangan Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan Kementerian Kesehatan RI dr. Elizabeth Jane Soepardi, MPH, Dsc, rumor yang beredar tersebut bermula dari adanya seorang dokter yang melakukan penelitian pada tahun 1998, yang berasal dari Inggris yang, tidak benar-benar mengadakan penelitian (VIVA.co.id, 2017). Dokter yang diketahui bernana dr. Andrew Wakefield ini merupakan seorang dokter bedah.

ANALISIS

SOLUSI

Artikel ini hanya versi sampel saja
Untuk komplitnya, silahkan WA ke o85868o39oo9 (Diana)
paper_underground@yahoo.com
Happy order :)

Strategi Branding Keju Prochiz untuk Menumbuhkan Brand Engagement dengan UKM (Usaha Kecil Menengah)



Strategi Branding Keju Prochiz untuk Menumbuhkan Brand Engagement
dengan UKM (Usaha Kecil Menengah)

Pendahuluan
Sekarang ini, banyak berbagai produk keju yang beredar dipasaran. Seperti misalnya Kraft, Prochiz, Anchor, Perfetto, Kareem Cheese, dll. Prochiz merupakan salah satu produk hasil PT.Mulia Boga Raya, yang merupakan sebuah perusahaan yang memiliki komitmen tinggi dalam memasarkan produk-produk bernutrisi dengan kualitas terbaik untuk masyarakat Indonesia. Lalu bagaimanakah jika Prochiz yang notabene juga salah satu jenis produk keju mengunakan strategi branding dengan cara pendekatan terhadap para pemilik UKM?  

Pembahasan
Keju merk Prochiz merupakan salah satu portfolio produk berkualitas tinggi PT.Mulia Boga Raya yang melekat erat kalangan masyarakat. PT.Mulia Boga Raya, pertama kali berdiri pada tahun 2007, dengan dorongan keinginan kuat untuk menyediakan keju yang bergizi, berkualitas dan dengan harga yang terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat. Pabrik PT Mulia Boga Raya yang terletak di Cikarang, Jawa Barat merupakan pabrik keju dengan standar produksi internasional yang telah mendapatkan sertifikasi ISO 22000, GMP (Good Manufacturing Practice), HACCP (Hazard Analysis Critical Control Process).
Dukungan sektor UKM memberikan peluang kesempatan kerja bagi yang tidak tertampung di dunia kerja pemerintahan maupun perusahaan-perusahaan menengah dan besar.[1] Selain itu peranan UKM juga sangat penting bagi perusahaan-perusahaan lainnya di berbagai bidang, terutama dalam hal branding.
Strategi ini dilakukan melalui pengenalan perlahan terhadap para pelanggan mereka, bahwa keju Prozhiz-lah yang mereka gunakan sebagai bahan utama keju mereka, dan bukan brand lain, dengan jaminan rasa yang tidak jauh berbeda dengan hasil olahan menggunakan brand keju yang lain.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan untuk Meningkatkan Kesadaran Mengenai Brand Prochiz dalam Menumbuhkan Brand Engagement dengan UKM

Kesimpulan

Artikel ini hanya versi sampel saja
Untuk versi lengkapnya atau order makalah custom,
silahkan kontak WA o85868039oo9 (Diana)
paper_underground@yahoo.com
Happy order :)


[1] Sri Wahyuningsih. 2009. Peranan Ukm Dalam Perekonomian Indonesia. Jurnal . Mediagro Vol 5. No 1, 2009: Hal 1-14

Implementasi Business Process Reengineering (Perancangan Ulang Proses Bisnis) pada Bank BRI



Implementasi Business Process Reengineering (Perancangan Ulang Proses Bisnis) pada Bank BRI
A.  Pendahuluan
Salah satu metode yang dapat digunakan perbankan untuk meningkatkan kualitas layanan mereka adalah Business Process Reengineering atau BPR. Business Process Reengineering adalah pemikiran ulang yang mendasar dan rancangan ulang yang radikal dari suatu proses bisnis untuk mencapai perbaikan yang dramatis dengan mengukur kinerja saat ini melalui elemen-elemen biaya, kualitas, pelayanan, dan kecepatan (Hammer & Champy, 1993). BPR menekanan analisis proses bisnis yang dilakukan saat ini melalui berbagai elemen untuk dicari kelemahan yang kemudian diperbaiki agar proses bisnis meningkat secara signifikan. BPR dapat diterapkan dengan berbagai macam cara tergantung proses bisnis mana yang perlu ditingkatkan. BPR juga dapat diterapkan pada berbagai macan jenis bisnis dan industri termasuk perbankan. Salah satu bank yang cukup diperhitungkan dalam industri perbankan di Indonesia adalah Bank Rakyat Indonesia atau yang lebih dikenal dengan BRI. Oleh karena itu, makalah ini akan membahas mengenai implementasi Business Process Reengineering (BPR) pada bank BRI untuk lebih meningkatkan layanan KUR yang ditawarkan oleh Bank BRI. 

B. Proses Bisnis Saat Ini
Bank BRI berkomitmen untuk mencapai standar Good Corporate Governance yang tinggi dengan menerapkannya dalam proses bisnis Bank BRI. Dengan banyaknya kantor cabang di berbagai wilayah di Indonesia, Bank BRI memperkuat infrastruktur perbankannya dengan jaringan komunikasi berbasis satelit bernama BRISAT. Dengan mengoperasikan satelit sendiri, maka business process, standar layanan dan competitive advantage bank BRI akan jauh lebih baik, sehingga kinerja perusahaan akan meningkat, dan akan meningkatkan wealth pemegang saham. Proses bisnis yang semakin pesat ini, akan menjadikan BRI menjadi bank terbesar dari segi laba rugi.

Gambar 1. Proses pemberian KUR bank BRI.

C. Permasalahan Saat Ini
Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu bentuk layanan yang sangat diminati oleh para nasabah bank BRI. Banyak sekali jumlah nasabah yang mengajukan permohonan KUR sehingga tidak jarang karyawan bank BRI unit kewalahan menanggapinya. Akibatnya, pencairan dana KUR menjadi lebih lambat dari yang seharusnya. 

D. Analisis dan Rancangan Proses Baru
Gambar 2. Flowchart Proses Baru Pemberian KUR Pada Bank BRI
E.  Kesimpulan
Daftar Pustaka

Artikel ini hanya versi sampel.
Untuk versi komplit atau dibuatkan makalah serupa, 
silahkan WA chatt/ call ke o85868039009 (Diana)
Happy Order :)