Google Inc. (2010): The Future of Internet Search Engine



Google Inc. (2010): The Future of Internet Search Engine
Google, sebuah perusahaan yang menyediakan search engine Internet yang reliable, didirikan pada tahun 1998 dan dengan segera menggantikan Yahoo sebagai pemimpin pasar pada mesin pencari di Internet. Pada tahun 2010, Google menjadi salah satu brand yang paling kuat di dunia. Akan tetapi, pertumbuhannya yang dilakukan melalui strategi akuisisi menunjukkan tanda-tanda kelemahan. Dimana pada akuisisinya di tahun 2006 terhadap YouTube tidak menghasilkan peningkatan pendapatan yang signifikan sebagaimana yang diharapkan. Groupon, sebauh website belanja menolak usaha akuisisi Google pada tahun 2010. Apakah ini waktunya untuk melakukan perubahanstrategis?

External Factors Analysis Summary (EFAS)
Google Inc. (2010)

No
External Strategic Factors
Weight (W)
Rating ( R)
Weight Score (WS)
Comment
Opportunities
1
Teknologi memungkinkan perluasan pengguna internet
15
4
60
Internet tidak hanya diakses melalui computer, tetapi juga pada perangkat mobile
2
Peluang untuk segmen pasar baru dengan konten berbeda
10
3
30
Anak-anak dan manula
3
Kebutuhan masyarakat akan informasi
10
3
30
Meningkatkan ketergantungan pada mesin pencari
4
Pertumbuhan pasar Asia
5
2
10
Banyak mobile phone yang diproduksi di China dan diekspor ke  Asia dan seluruh dunia
5
Banyak dijadikan default search engine oleh institusi
5
2
10
Google selalu terpasang di warnet, sekolah, dll sebagai mesin pencari.


Ini hanya versi sample...
Untuk order versi lengkapnya, silahkan hubungi o85868o39oo9
dengan menyebutkan judul di atas
trims...