REVIEW JURNAL - BUILDING BRAND COMMUNITY

MEMBANGUNKOMUNITAS MEREK
 
James H. McAlexander, John W. Schouten, & Harold F. Koenig


Komunitas merek dari perspektif pengalaman pelanggan adalah bentuk hubungan di mana pelanggan dikelola. Hubungan yang penting termasuk antara pelanggan dan merek, antara pelanggan dan perusahaan, antara pelanggan dan produk yang digunakan, dan antara pelanggan dewasa. Penulis meneliti dengan cara etnografi pada komunitas merek dan menguji penemuan kunci dalam metode kuantitatif. Secara konseptual, pembelajaran menyatakan maksudnya bahwa pembedan dari penelitian utama dalam empat cara penting: Pertama, ini mengeluarkan pengertian untuk komunitas merek hingga entitas dan hubungan pengabaian dengan penelitian sebelumnya. Kedua, ini memperlakukan karakteristik utama pada komunitas merek, seperti konsentrasi geo sementara dan kekayaan untuk konteks geotemporal, secara dinamis daripada fenomena statis. Ketiga, ini menunjukkan bahwa pemasar dapat memperkuat komunitas merek dengan memfasilitasi pengalaman pangsa pelanggan dalam cara bahwa setelah karakteristik dinamis ini. Keempat, ini menghasilkan sebiah konseptualissi yang baru dan lebih kaya pada loyalitas pelanggan sebagai sebuah integrasi dalam komunitas merek.
Selama berpuluh-puluh tahun, pemasar telah mencari "Cawan Suci" untuk loyalitas merek. Seperti halnya seperti legenda Cawan Suci untuk pencarian Arthurian membuat janji kehidupan dan pembaharuan, peralatan pemasar untuk loyalitas merek dan ikon persaudaraannya, ingatan pelanggan, janji keuntungan jangka panjang dan pangsa pasar (Bhattacharya, Rao, dan Glynn 1995; Reicheld dan Sasser 1990). Sayangnya, pejuang pemasaran menghadapi masalah ketakutan: Mereka tidak memahami sepenuhnya apa ketakutan yang dilihat seperti apa atau di mana ini dapat ditemukan. Sebagai hasilnya, pemasar telah menemukan strategi dan gambaran program untuk membagun loyalitas dengan informasi yang terbatas mengenai pengaruh nyatanya atau keseluruhan konsekuensi (Dowling dan Uncles 1997; Frournier, Dobschs dan Mick, 1998).
Untuk mengalamatkan masalah ini, kita melihat tempat di mana dapat menemukan pelanggan yang loyal, dan kita mempelajari proses yang menuntun pada loyalitas mereka. Apa yang kita temukan adalah tempaan pelanggan dan kekuatan berbagai hubungan. Banyak permintaan sekarang untuk loyalitas grail telah mengandung risiko dalam daerah hubungan pemasaran (lihat Garbarino dan Johnson 1999). Gruen, Summers dan Acito 2000; Price dan Arnould 1999). Seperti kepentingan baru dalam praktek pemasaran (Berry 1995; Deighton 1996; Gundlach, Achrol, dab Mentzer 1995; Webster 1992), sebuah focus dalam hubungan pelanggan ditunjukkan sebagai sebuah kesempatan untuk peningkatan persaingan (Berry 1983, 1995; Kalwani dan Naryandas 1995; peppers dan Rogues 1993). Hubungan yang kita teliti adalah dalam banyak cara yang berbeda dari mereka yang telah focus pada penelutuan utama (lihat Frournier 1998). Kita menemukan bahwa pelanggan dan pemasar bersama-sama membangun komunitas. Dalam memperluas komunitas ini, kita menemukan cara baru untuk memahami loyalitas.

Ulasan diatas hanya versi singkat aja
Untuk versi lengkapnya atau
Butuh referensi jurnal lainnya
Silakan hubungi saya
Diana - o85868o39oo9
Ditunggu Ordernya Yaa
Thanks