KAMPANYE PUBLIC RELATIONS
VISIT JOGJAKARTA
JOGJAKARTA, salah satu
tempat / destinasi wisata yang memadukan antara heritage, culture, natural, dan modern yang perlu
dipromosikan eksistensinya agar mendukung pendapatan dari sector pariwisata. Sebagai seorang
International Public Relations, maka yang akan saya lakukan adalah mengadakan
kampanye VISIT JOGJAKARTA, dengan
detail sebagai berikut:
Perencanaan dan
persiapan
VISIT JOGJAKARTA mengaktivasi halaman "Travel Update" pada website mereka untuk
memberikan laporan perkembangan terkini kepada para wisatawan.
"Jogjakarta
Live" pada VisitJogjakarta.com diluncurkan dengan
menampilkan foto-foto yang diberi tanggal, di upload oleh warga Jogjakarta,
bersamaan dengan twitter dan tayangan webcam dari berbagai destinasi wisata di Jogjakarta.
Ketiga hal ini: tim promosi, laman "Travel Update" dan "Jogjakarta Live"
ditetapkan sebagai basis dari kegiatan kampanye Visit Jogjakarta ini. Kampanye ini ditujukan untuk wisatawan,
industri pariwisata, pemerintah, perusahaan perjalanan dan media baik domestik
maupun internasional. Tim promosi langsung bertindak
dan melakukan pertemuan harian, untuk mengantisipasi, memonitor dan merespon
dengan cepat segala perubahan yang terjadi. Tim promosi VISITJOGJAKARTA juga bekerjasama dengan Departemen Pariwisata dan berbagai lembaga negara bagian lainnya, agar aspek pariwisata tetap
mendapat perhatian dan prioritas dalam berbagai pembahasan.
Strategi yang
ditetapkan dalam penangangan krisis ini adalah dengan membangun kepercayaan,
sebagai pendorong utama dalam memutuskan untuk berwisata ke Jogjakarta dalam
masa-masa krisis ini. Hal ini dilakukan dengan membangun kesatuan industri,
menetapkan contoh promosi dan komunikasi bagi seluruh elemen industri untuk
turut memberikan informasi secara transparan, agar para wisatawan dapat melihat
dengan jelas apa yang sebenarnya terjadi di Jogjakarta, dan tertarik untuk
datang. Kesatuan pesan dari seluruh elemen industri dijaga dengan mendorong
platform komunikasi agar setiap elemen dan relawan dalam industri pariwisata di
Jogjakarta berkomunikasi secara seragam dan searah.
Makalah ini hanya versi draft saja..
untuk versi lengkap,
silahkan call o85 868o 39oo9
kami tunggu ordernya yahhh